Penyebab Freezer penuh dengan bunga es

Bunga es adalah fenomena membekunya uap air di dalam kulkas. Sering sekali keberadaan bunga es pada kulkas hanya dibiarkan sampai menumpuk, baru dibersihkan. Terkadang keberadaan bunga es tidak disadari dan sudah menumpuk banyak di dalam freezer sehingga udara dingin dan daya tahan dari kulkas dapat berkurang kualitasnya. Penting diketahui bahwa jika membiarkan bunga es terlalu lama di dalam kulkas hingga menumpuk akan memberikan beberapa dampak yang negatif.

Berikut ini beberapa dampak negatif pada kulkas yang disebabkan oleh bunga es.

1. Berkurangnya Kapasitas Kulkas

Terlalu banyak bunga es yang terkumpul di dalam kulkas akan membuat kinerja kulkas tidak akan optimal. Dampak yang akan terasa yaitu kulkas akan jadi sempit, khususnya pada bagian freezer dikarenakan bunga es yang membentuk lapisan tebal di dinding-dindingnya.

2. Kesulitan Mengelola Isi Kulkas

Penumpukan bunga es yang parah bisa membuat kalian kesulitan untuk menyusun makanan yang akan disimpan di dalam kulkas. Kalian akan mengalami kesulitan ketika mengambilnya.

3. Bahan Makanan Lebih Mudah Busuk

Dampak negatif lainnya yang disebabkan oleh penumpukan bunga es pada freezer adalah proses pembusukan makanan yang lebih cepat. Bunga es yang menumpuk bisa menutupi selang yang berfungsi untuk mengeluarkan udara yang dingin ke dalam kulkas. Hal ini bisa berakibat udara dingin serta tidak bisa mengalir ke dalam kulkas sehingga makanan yang tersimpan akan mudah cepat busuk.

Oleh karena dampak-dampak negatif yang torang bahas di atas, penting bagi ngoni untuk melakukan tindakan pencegahan. Tindakan pencegahan itu bisa berupa pembersihan kulkas secara rutin, khususnya bagian freezer kulkas. Adapun jika kulkas kalian sudah terlanjur dipenuhi bunga es, ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan sebagai tindakan pembersihan.

Cara membersihkan bunga es pada freezer kulkas

Kosongkan isi freezer secara keseluruhan. Jika kalian merasa sulit karena bunga es yang so menumpuk banyak, kalian bisa tunggu sebentar. sehingga bunga es sedikit mencair. Keluarkan semua laci, rak, serta tatakan yang ada di dalam freezer. Atur suhu kulkas pada level yang paling tidak dingin supaya bunga es cepat cair. Jika kalian ingin menghemat listrik, kalian bisa mematikan kulkas untuk mencairkan bunga es. Dan biarkan pintu kulkas tetap terbuka untuk melakukan membersihkan bunga.

Bunga es yang sudah mencair dapat kalian keluarkan lewat selang. Untuk cegah bunga es yang berantakan, kalian bisa letakkan handuk yang sudah di basahi air panas ke dalam kulkas. Manfaatnya yaitu mempercepat proses pencairan bunga es. Kalian juga bisa sediakan tempat atau wadar supaya air yang keluar tidak berceceran ketika dibuang keluar. Gunakan kain lap kering untuk mengelap dinding-dinding freezer. Serta memastikan kalau bunga es tidak ada yang tersisa di sela-sela dinding.

Itulah cara melakukan pembersihan kulkas dari bunga es. Jangan pernah gunakan benda tajam untuk membersihkan bunga es karena dapat mengakibatkan  evaporator rusak. Jika evaporator rusak akan membuat kulkas tidak dingin lagi.

Bagaimana sobat swissbaru.com ? Apakah informasi yang torang sampaikan bermanfaat? Kami harap dapat menjawab segala pertanyaan yang berkaitan dengan Penyebab Freezer penuh dengan bunga es. Jangan lupa for baca update tentang kulkas atau informasi menarik menarik terkini dengan cara >>Klik Disini<<

ALAMAT TOKO (Link Google Maps):

Swiss 45
https://g.page/swissbaru
(sesudah presiden sebelum jalan roda pas di bok jalan)
WA Toko Swiss 45 https://wa.me/6282346957090

Swiss Kairagi
https://goo.gl/maps/CS2aqp65wVY2Mswo8
(kalau dari pusat kota, sebelah kiri sebelum pomben poli/lippo plaza)
WA Toko Swiss Kairagi https://wa.me/6281251191189

Kalau mau order online le boleh, langsung klik jo torang pe WA : 085342848866. (Nda perlu save no, langsung bisa chat). Dalam kota Manado free ongkir dan boleh bayar pas barang sampai (khusus pembayaran tunai)

Atau kunjungi tokopedia toko swiss baru di https://www.tokopedia.com/swisselectronics

Info terbaru lainnya mari jo pasiar pa torang pe facebook https://www.facebook.com/swissbaru kong jangan lupa like dan share ne

Check Also

Perbedaan TV QLED dan OLED

Memahami Perbedaan TV QLED dan OLED: Pemilihan Pintar untuk Pengalaman Menonton Terbaik

Pendahuluan Halo #SahabatSwiss!!! Pasti yang buka artikel ini adalah orang yang suka menonton TV dan …