Penyebab Layar TV LED Bergaris

Perkembangan TV dari tahun ke tahun so semakin maju. Sebagai manusia yang hidup di zaman modern ini, yang biasa torang sebut zaman gaul, ngoni mungkin merasa beruntung hidup di era TV dengan layar datar. TV LED atau (Light-Emitting Diode), contohnya dapat menghadirkan kualitas gambar serta suara yang pastinya jauh lebih bagus dibandingkan dengan model televisi-televisi sebelumnya.

Selain itu juga, TV LED sekarang so dilengkapi dengan smart technology yang beking depe performa semakin optimal. Dengan segala keunggulannya itu, TV LED masih dapat mengalami masalah, seperti TV LED yang bergaris muncul secara tiba-tiba.

Apa Itu TV LED?

 

TV LED merupakan TV layar datar yang di desain tipis sekitar 25 mm dan juga ringan. Desain TV LED lebih ringan kalo dibandingkan dengan TV layar datar lainnya karena so menggunakan teknologi backlighting sehingga nyanda butuh tempat yang besar for depe pencahayaan. TV LED akan mengandalkan lampu diode sebagai sumber pencahayaan.

Penggunaan TV LED bisa membantu menghemat listrik di rumah sampai sekitar 30 persen. Nyanda mo heran kalau TV ini so semakin banyak diminati kalangan masyarakat. Tapi, ngoni juga perlu tahu mengenai persoalan yang kadang muncul pada TV LED ini, contohnya layar TV LED yang tiba-tiba bergaris.

Baca Juga : Harga TV LED 24 Inch di Manado

Kenapa Layar TV LED Bergaris?

Pernahkah ngoni mengalami hal seperti ini? Ketika so asyik bauni TV, tiba-tiba muncul garis-garis di layar TV LED ngoni yang tentu saja mengurangi kualitas gambar yang ditampilkan.

Ternyata, ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebab dari layar TV yang bergaris, di antaranya sebagai berikut:

Kabel connector longgar

T-Con adalah singkatan dari timing control, yakni salah satu komponen TV LED yang berfungsi untuk menghidupkan panel ataupun layar TV LED sehingga menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik. Ngoni dapat mengecek T-Con dengan mengetuk bagian pada belakang televisi. Jika pada saat diketuk garis yang terdapat di gambar akan hilang, berarti kabel pada panel T-Con akan hanya mengalami kelonggaran.

Tapi, jika setelah bagian belakang TV diketuk maka garis pada layar nyanda juga hilang, kemungkinan besar kabel flat yang sudah tersambung T-Con ke panel LED mengalami masalah. Kabel bisa jadi kotor atau berkarat, cara perbaiki nya yakni ngoni harus ganti kabel flat dengan yang baru.

Baca Juga : Keunggulan Xiaomi TV 4 Bezel-less

Frame TV berkarat

Frame TV yang terbuat dari logam yang tentunya akan berkarat. Bila ini terjadi, karat dapat menjalar ke bagian yang lain, seperti kabel flat dan juga panel T-Con. Untuk memperbaikinya ngoni perlu ganti frame TV LED dengan yang baru.

Mengusap layar TV LED dengan lap basah

Cara membersihkan TV LED yang tidak tepat dapat menjadi penyebab dari layar TV LED bergaris. Aktivitas seperti mengusap layar TV LED dengan lap yang basah dapat mengakibatkan lapisan air akan menguap ke bagian dalam TV serta menimbulkan korsleting, apalagi TV dilap dalam keadaan menyala.

Nah, cara perbaikinya yakni matikan TV LED lalu diamkan beberapa saat sampai semua komponen yang so kena air mengering. Jika layar TV LED masih tetap bergaris, maka harus dilakukan untuk pengecekan secara lebih lanjut. Kemungkinan juga ada komponen yang harus di ganti.

Layar TV LED rusak

Panel atau layar TV LED yang rusak bisa menyebabkan garis putus-putus atau TV LED bergaris. Hal ini dapat terjadi karena TV terbentur dengan benda keras atau terjatuh. Jika hal ini terjadi ngoni harus ganti panel LED dengan yang baru.

Di toko swiss baru elektronik untuk garansi pembelian TV LED sudah bergaransi resmi dari masing-masing merk jadi ngoni nda perlu khawatir kalau ada kerusakan pada panel TV LED kalian segera hub call center yang sudah tercantum di kartu garansi, maka teknisi yang akan kerumah jadi nda perlu repot-repot mo bawa ke service center nya.

ALAMAT TOKO (Link Google Maps):

Swiss 45R
https://g.page/swissbaru
(setelah presiden sebelum jalan roda pas di bok jalan)
WA Toko Swiss 45 https://wa.me/6282346957090

Swiss Kairagi
https://goo.gl/maps/CS2aqp65wVY2Mswo8
(kalo dari pusat kota, sebelah kiri sebelum pomben poli/lippo plaza)
WA Toko Swiss Kairagi https://wa.me/6281251191189

Pesan sekarang lewat online langsung klik jo torang pe WA : 085342848866  Kalau dalam kota Manado free ongkir dan bisa bayar pas barang sampai (khusus pembayaran tunai)

Like, Follow, dan Comment setiap postingan terbaru kami di Tokopedia dan dapatkan all discount product untuk setiap pembelian.

Check Also

Perbedaan TV QLED dan OLED

Memahami Perbedaan TV QLED dan OLED: Pemilihan Pintar untuk Pengalaman Menonton Terbaik

Pendahuluan Halo #SahabatSwiss!!! Pasti yang buka artikel ini adalah orang yang suka menonton TV dan …