Tanda-tanda Kulkas Harus Diganti!

Kulkas menjadi barang elektronik yang sangat diperlukan. Karena, kulkas sangat berguna for mo menyimpan bahan makanan. Tapi, Nyanda bisa dipungkiri lagi, seiring dengan berjalannya waktu maka akan muncul masalah pada kulkas. Bahkan dari masalah tersebut dapat menjadi tanda-tanda kulkas harus diganti.

Nah, masalah yang timbul karena kebiasaan buruk pemiliknya. Seperti isi kulkas terlalu penuh, kadang membersihkan kulkas, sampai membiarkan pintu kulkas terbuka. Tanpa disadari, kebiasaan ini berlangsung sampai menimbulkan masalah, contohnya kulkas yang nyanda dingin serta masih banyak lagi.

Baca Juga : Penyebab timbulnya bakteri didalam kulkas

Tanda Kulkas Harus Diganti

istockphoto

Berbagai masalah yang ada pada kulkas dapat membesar serta menjadi tanda bagi kalian untuk segera mengganti kulkas, jangan lupa kalo mo ganti kulkas miliki di toko swiss elektronik manado dengan berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan kalian di rumah.

Suhu Kulkas Tak Lagi Dingin

Salah satu tanda kulkas yang sudah saatnya harus diganti yakni suhu kulkas kalian yang so nyanda dingin lagi. Kalo dibiarkan, hal ini dapat menimbulkan banyak masalah, seperti makanan serta minuman yang baru disimpan tetapi lebih cepat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Sebenarnya, suhu kulkas penting untuk kalian diperhatikan. Suhu kulkas lebih baik berada pada kisaran 4 derajat Celcius atau kurang, sementara itu suhu freezer minimal -14 derajat Celcius.

Makanan Lebih Cepat Busuk

Apakah kalian pernah alami makanan serta minuman yang busuk di kulkas, padahal belum lama disimpan? Kalo pernah, maka kalian perlu waspada karena kulkas yang kalian miliki menunjukkan tanda-tanda yang harus diganti.

Ternyata, hal tersebut dapat disebabkan oleh masalah pada kulkas. Utamanya suhu kulkas yang kurang dingin, sehingga dapat membuat makanan nyanda tahan lama. Selain suhu, kemungkinan yang lain juga disebabkan karena karet kulkas yang sudah melonggar sehingga membuat kulkas kesulitan dalam mengontrol suhu.

Timbul Suara Dengung yang Kencang

Kalo kulkas kalian cenderung sering berbunyi dengan kencang, maka kulkas so menunjukkan tanda untuk ganti. Meski suara dengung kulkas pada dasarnya di bilang normal, tetapi kalo ada suara kencang serta muncul secara terus-menerus, maka ada kesalahan pada kulkas.

Suara yang berlebihan pada kulkas biasanya disebabkan karena mesin motor yang musti bekerja dengan ekstra. Hal ini terjadi karena kebiasaan membuka serta menutup kulkas dalam frekuensi yang sering, sehingga akan terjadi pengendalian suhu secara berulang-ulang.

Penumpukan Es pada Freezer

Nah, penumpukan es yang ada pada freezer menjadi tanda kulkas kalian so harus diganti. Sebab itu, es yang menumpuk dapat membuat load freezer makin banyak serta tentunya akan membuat kulkas semakin berat. Selain itu juga, mesin yang didalam kulkas juga menjadi bekerja lebih keras.

Penyebab es yang menimbun pada freezer merupakan kebiasaan dalam menyimpan makanan yang masih hangat langsung ke dalam freezer. Padahal seharusnya makanan dibiarkan dingin saja terlebih dahulu sebelum kalian masukkan ke freezer. Hal inilah yang dapat membuat kulkas terus menyebabkan lapisan es dalam jumlah besar.

Pintu Kulkas Tidak Tertutup Rapat

Pintu kulkas yang nyanda lagi tertutup dengan rapat. Hal yang satu ini cukup krusial, karena kerapatan pintu pada kulkas berpengaruh langsung terhadap pengendalian suhu yang oleh kulkas. Jika pintu nyanda rapat, maka suhu kulkas akan terganggu serta berimbas pada makanan.

Banyak penyebab yang membuat longgar karet kulkas, di antaranya yakni posisi kulkas yang nyanda rata hingga instalasi yang tidak benar. Tapi, kalo so nyanda bisa diperbaiki, maka sudah saatnya kalian mengganti kulkas menjadi yang baru.

Terlalu Sering Service

Jika kalian merasa so terlalu banyak menghabiskan uang for service atau perbaikan kulkas, alangkah baiknya untuk mengganti kulkas kalian. Hal ini menunjukkan sudah banyak komponen kulkas yang usang sehingga musti selalu diganti secara berkala, padahal biaya service juga nyanda murah.

Usia Kulkas yang Sudah Tua

Sebagaimana dengan peralatan elektronik, kulkas mengalami penurunan performa pada saat sudah berumur. Jika kalian merasa so terlalu sering rusak serta melakukan service, coba kalian telusuri kembali kapan kulkas tersebut kalian beli. Kemungkinan, usia kulkas memang so tua serta sudah saatnya untuk mo ganti.

Tunggu apalagi kalo mo ganti kulkas! Yuk segera kunjungi Toko Swiss Baru untuk miliki kulkas yang baru sesuai dengan kebutuhan kalian.

Baca Juga : Rekomendasi Kulkas Terbaik

Sebagai toko elektronik online di manado, untuk proses kredit secara online le boleh bekerja sama dengan Tokopedia. Setelah melakukan proses pembelian dengan link di atas, pada saat pembayaran silahkan pilih opsi pembayaran dengan cicilan. Info lengkap boleh baca di artikel: Kredit Online Via Tokopedia tanpa harus ke toko

ALAMAT TOKO (Link Google Maps):

Swiss 45
https://g.page/swissbaru
(sesudah presiden sebelum jalan roda pas di bok jalan)
WA Toko Swiss 45 https://wa.me/6282346957090

Swiss Kairagi
https://goo.gl/maps/CS2aqp65wVY2Mswo8
(kalau dari pusat kota, sebelah kiri sebelum pomben poli/lippo plaza)
WA Toko Swiss Kairagi https://wa.me/6281251191189

Kalau mau order online le boleh, langsung klik jo torang pe WA : 085342848866. (Nda perlu save no, langsung bisa chat). Kalau dalam kota Manado free ongkir dan bisa bayar pas barang sampai (khusus pembayaran tunai)

Jangan lupa, peralatan elektronik lainnya dengan harga termurah kunjungi tokopedia toko swiss baru di https://www.tokopedia.com/swisselectronics

Check Also

Perbedaan TV QLED dan OLED

Memahami Perbedaan TV QLED dan OLED: Pemilihan Pintar untuk Pengalaman Menonton Terbaik

Pendahuluan Halo #SahabatSwiss!!! Pasti yang buka artikel ini adalah orang yang suka menonton TV dan …