Modern apartment living room interior. Lamp, sofa, cushion, carpet, TV screen, window, plant, concrete wall and white ceiling. Copy space template. Render.

Cara Pasang TV LED di Dinding

Hi #Sahabatswiss…

Rumah yang mungil atau kecil bukang mo jadi halangan for ada peralatan rumah tangga yang menarik serta berkualitas. Sekarang, perabot rumah tangga yang modern dibuat dengan gaya yang simpel dan juga elegan, salah satunya yakni TV LED. Ngoni dapat belajar cara memasang TV LED di dinding supaya dapat menikmati tayangan hiburan berkualitas tanpa mo menyita kapasitas ruangan dalam rumah kalian.

Faktanya, sampai saat ini masih banyak orang yang memahami cara pasang TV di dinding sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan dari teknisi. Berikut ini akan mo tambah pengetahuan kalian seputar cara pasang TV LED di dinding rumah.

Baca Juga : Pilih Mana Pajang LED TV di Dinding atau di Meja?

Berikut ini manfaat yang bisa kalian dapatkan kalo pasang TV LED di dinding, yakni :

  • Menghemat kapasitas ruangan, kalian nda perlu beli meja khusus TV. Kalian bisa manfaatkan kapasitas ruangan untuk alat rumah tangga lainnya.
  • Membuat interior dirumah lebih terkesan rapi dan juga halus.
  • Menjauhkan posisi TV dari jangkauan anak-anak sehingga nda rentan mo rusak atau jatuh.
  • Memberi jarak antara TV LED dengan perangkat elektronik lain. Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan suatu perangkat elektronik mo rentan menyebabkan kerusakan pada perangkat elektronik lain yang berada di sekitarnya.

Cara Memasang TV LED di Dinding

Setelah mengetahui depe manfaat pasang TV di dinding, apakah ngoni tertarik mo coba dirumah ? Cara pasang TV di dinding bisa di lakukan dengan mudah melalui beberapa langkah sebagai berikut ini.

Menyiapkan Alat dan Bahan

Hal yang pertama patut ngoni beking ketika mo pasang TV di dinding yakni kase siap depe alat dan bahan. Beberapa alat serta bahan yang di butuhkan yakni bracket, obeng, bor listrik, kunci inggris, palu, dan juga baut. Selain kase siap alat dan bahan, ngoni juga wajib pastikan kalo kondisi dinding rumah benar-benar kokoh dan dapat menampung beban dari TV LED.

Baca Juga : Perbedaan Dari TV OLED dan TV LED

Nyanda cuma baut dengan fisher for pasang bracket TV ke dinding yang wajib kalian siapkan. Kalian juga patut kase siap baut dengan ring for menghubungkan TV dengan bracket. Ukuran baut dan juga ring musti di tentukan berdasarkan ukuran TV LED yang akan diletakkan di dinding.

Mengukur Lubang di Dinding

Setelah siapkan depe alat dan bahan for pasang, langkah selanjutnya yakni mengukur ketinggian dinding. Ketinggian dinding musti di tentukan berdasarkan posisi kalian saat bauni. Idealnya, TV ditempatkan pada ketinggian 106 cm dari lantai kalo kalian sambil duduk di sofa.

Tapi ukuran ketinggian itu nyanda jadi patokan karna kalian harus menyesuaikan dengan kondisi masing-masing. Sebelum mulai mo kase lubang dinding, pastikan dulu ukuran ketinggian yang kalian tentukan so tepat for menempatkan TV LED.

Membuat Lubang di Dinding

Kalo ngoni so tandai ketinggian dinding yang dikehendaki, maka kalian dapat melanjutkan proses berikutnya, yakni beking 4 lubang di dinding. Gunakan pensil for tandai posisi lubang sebelum kalian mulai ba bor. Di samping itu, ngoni bisa pake plat bracket for mendukung akurasi posisi lubang yang mo beking.

Memasang Plat Bracket

Saat 4 lubang so selesai beking, masukkan fischer (topi baut) ke dalam lubang tersebut. Lalu pasang plat bracket serta kencangkan baut menggunakan kunci inggris. Proses ini musti dilakukan secara cermat for pastikan kalo plat bracket so ta pasang dengan kokoh. Kemudian, jangan lupa pasang tiang bracket di bagian kanan dan kiri dengan posisi sejajar lubang pada bagian belakang TV. Keberadaan tiang bracket sangat penting for menyangga beban TV secara keseluruhan.

Baca Juga : Harga Xiaomi TV A2 FHD 43″ di Toko Swiss Baru

Mengangkat dan Memasang TV

Mengangkat dan memasang TV merupakan bagian yang paling berat dari seluruh rangkaian  cara memasang TV LED di dinding. Kalian harus lakukan dengan secara perlahan lahan for pastikan TV telah terpasang pada bracket secara sempurna. Kalo kalian kesulitan angkat TV besar sendiri, minta bantuan orang for mengurangi resiko TV jatuh. Terakhir, perbaiki posisi TV LED yang so ta tempel di bracket dengan pelan-pelan supaya nyaman mo bauni.

Check Also

Cara Pemasangan Bracket TV LED

Hi #Sahabatswiss… Bracket TV LED skarang popular digunakan di kalangan masyarakat dengan seiring bergesernya model …