Penyebab Freon AC Bocor

Freon adalah salah satu aspek penting didalam AC. Tidak jarang, AC yang ada di rumah kalian dapat mengalami kebocoran freon. Selain membuat AC jadi tidak dingin, kalian perlu mewaspadai ciri-ciri freon AC bocor lainnya dikarenakan bisa berbahaya bagi kesehatan.

Jika kalian belum tahu, freon merupakan bahan pendingin yang mengandung zat kimia hidrokarbon terfluorinasi. Freon merupakan salah satu merek zat pendingin yang paling terkenal.

Masyarakat mengaitkan bahan pendingin AC sebagai freon. Selain di AC rumah, kalian juga bisa menemukan bahan pendingin ini di lemari es atau kulkas. Bahan pendingin ini yang berbentuk gas yang tidak berasa dan juga kebanyakan tidak berbau. Ada beberapa jumlah bahaya freon yang perlu kalian waspadai jika terlalu banyak terhirup.

Salah satunya bisa memotong oksigen ke sel tubuh dan juga paru-paru kalian. Maka dari itu, penting sekali harus mengetahui ciri-ciri freon AC bocor dan bahaya freon juga bagi kesehatan. Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi pa torang Toko Swiss Baru klik link >>> https://wa.me/6285342848866 nanti langsung torang response lebih cepat.

Berikut ada beberapa kemungkinan penyebab terjadinya freon bocor di rumah Kalian.

  • Pemasangan AC yang tidak benar
  • Kerusakan yang ada pada AC, contohnya karena terjatuh atau terbentur
  • Kesalahan dari pabrik bisa mengakibatkan juga penyebab freon bocor.

Baca Juga : Penyebab AC Bocor dan cara mengatasinya

Kebocoran ini lumayan sulit dideteksi dikarenakan dalam kebanyakan kasus tidak ada bau pada freon AC bocor atau tidak berasa. Walaupun demikian, masih ada sejumlah ciri-ciri freon AC bocor yang bisa kalian identifikasi untuk menghindari bahayanya.

1. Aliran udara panas pada ventilasi AC

Salah satu tanda dari kebocoran freon yaitu adanya aliran udara yang lemah atau hangat yang bergerak melalui ventilasi pada saat AC dinyalakan. Kondisi ini yang membuat AC tidak bisa menghasilkan udara dingin.

Walaupun demikian, aliran udara lemah dan hangat tidak selalu mengindikasikan ada bahaya freon bocor. Kondisi ini juga bisa terjadi jika AC di rumah kalian memiliki filter yang kotor atau tersumbat.

2. Suara mendesis kecil

Walaupun nda ada bau freon bocor, kalian bisa mengamati jika ada suara mendesis kecil pada saat AC dinyalakan ini sebagai ciri-ciri freon AC yang bocor. Suara mendesis ini biasanya diakibatkan adanya lubang atau retakan pada saluran AC sehingga harus langsung diperbaiki untuk mencegah kebocoran lebih lanjut.

Bahaya freon AC bocor yang perlu diwaspadai

Jika kalian mendapati adanya ciri-ciri freon AC bocor, segera panggil jasa perbaikan AC supaya kalian terhindar dari bahaya freon. Selain menyebabkan kinerja AC tidak efisien, tagihan listrik juga dapat membengkak, adanya pencemaran lingkungan, sehingga berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan yang berakibat fatal. Gejala menghirup freon bocor dapat bervariasi, tergantung banyak paparannya.

Paparan ringan pada ruangan yang berventilasi baik biasanya tidak akan mengakibatkan bahaya freon yang signifikan. Tapi, keracunan freon dapat terjadi apabila paparan terjadi dalam jumlah yang banyak atau di ruangan tanpa ventilasi. 

Itulah Penyebab dan bahayanya jika freon AC Bocor. Dapatkan juga informasi lainnya tentang AC di Home – Swiss Baru Electronics .

Untuk ngoni yang mo cari AC langsung kepoin di Toko Swiss Baru Manado, banyak merek AC dari brand ternama harganya murah dan pastinya berkualitas. Jangan khawatir karena AC yang torang jual bergaransi resmi dari Merek masing-masing AC. Silahkan kunjungi halaman Tokopedia toko Swiss Baru manado untuk mendapatkan info spesifikasi beserta harga dari masing-masing AC.

ALAMAT TOKO (Link Google Maps):

Swiss 45
https://g.page/swissbaru
(sesudah presiden sebelum jalan roda pas di bok jalan)
WA Toko Swiss 45 https://wa.me/6282346957090

Swiss Kairagi
https://goo.gl/maps/CS2aqp65wVY2Mswo8
(kalau dari pusat kota, sebelah kiri sebelum pomben poli/lippo plaza)
WA Toko Swiss Kairagi https://wa.me/6281251191189

Kalau mau order online le boleh, langsung klik jo torang pe WA : 085342848866. (Nda perlu save no, langsung bisa chat). Dalam kota Manado free ongkir dan boleh bayar pas barang sampai (khusus pembayaran tunai)

Atau kunjungi tokopedia toko swiss baru di https://www.tokopedia.com/swisselectronics

Info terbaru lainnya mari jo pasiar pa torang pe facebook https://www.facebook.com/swissbaru kong jangan lupa like dan share ne

Check Also

Berapa Lama Freon AC Bisa Bertahan

Hai #Sahabatswiss… apakah Kalian sudah tahu freon AC tahan berapa lama ? Marijo baca sampe …