Posisi Memasang AC Yang Baik Dan Benar

Posisi Memasang AC Yang Baik Dan Benar – Sebelum kalian membeli AC, sangatlah penting for mengetahui posisi yang tepat dimana AC akan dipasang. Dengan pasang AC pada posisi yang tepat, ngoni bisa memaksimalkan kemampuan dalam mendinginkan ruangan dari AC sehingga rumah atau tempat kerja kalian akan terasa lebih sejuk. Tanpa basah-basih, berikut ini adalah panduan yang bisa membantu kalian untuk menentukan posisi dari unit AC.

Baca Juga : Penyebab Kompresor AC Mati

Sumber Gambar : Istockphoto

1. Lokasi unit indoor yang tepat

Unit AC indoor seharusnya bisa memberikan kenyamanan serta kesejukan yang maksimal. Untuk mo mewujudkannya, sangat direkomendasikan kalo AC dipasang pada bagian dinding yang bisa menyebarkan udara dingin dengan leluasa. Untuk pastikan distribusi udara yang merata, kalian bisa letakkan di tengah ruangan. Tidak boleh ada barang serta furniture yang menghalangi aliran udara karena bisa menyebabkan ruangan nyanda dingin.

Hindari menempatkan AC pada sudut ruangan,  dikarenakan area yang ini biasanya sedikit lebih panas, sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada unit AC dalam jangka panjang. Hindari juga area yang tempat debu berkumpul, dengan ini ngoni nda harus mencuci filter AC dengan terlalu sering.

2. Posisi AC yang benar

AC yang baik dan benar dipasang dekat ceiling atau plafon sehingga bisa menjangkau dan mendinginkan semua ruangan. Selain itu akan lebih mudah mengalirkan air kondensasi, hal ini juga dapat membuat udara memiliki sirkulasi yang baik. Pastikan dinding serta rangka plafon (AC Cassete) cukup kuat buat menahan beban dari unit AC.

Hal lain yang harus dipertimbangkan pada saat memasang AC berjenis inverter atau non-inverter dalam ruangan yakni depe tingkat kebisingan dan getaran. Nda hanya akan mengganggu kalian sebagai orang yang tinggal, mungkin saja akan mengganggu tetangga kalian jika tinggal di apartment.

3. Ketinggian pemasangan AC

Ketika memasang AC, hal penting lainnya yang harus ngoni pertimbangkan yakni seberapa tinggi AC ingin diletakan. Sebaiknya AC dipasang cukup tinggi tapi nda terlalu dekat dengan ceiling. Beri jarak sekitar 15-20 cm dengan ceiling, selain untuk pertukaran udara dingin serta hangat, ini juga bisa memudahkan pada saat perawatan rutin. Teknisi yang berpengalaman biasanya so mengerti posisi AC yang baik untuk dipasang.

4. Posisi unit outdoor yang benar

Supaya unit outdoor berfungsi dengan baik, kalian bisa pasang di area yang terbuka dan tidak terhalang oleh tembok. Kalo ada lebih dari 2 unit outdoor, minimal ngoni beri jarak 4 meter antara unit outdoor dan tembok, supaya bisa mencegah terjadinya perputaran udara panas (udara panas tidak terbuang).

Lokasi pemasangan unit outdoor juga harus terhindar dari genangan air supaya nda mudah terjadi korosi atau konsleting listrik pada unit outdoor. Selain itu juga pastikan dipasang pada posisi dengan akses yang mudah dijangkau untuk proses maintenance.

Yuk, temukan AC idaman yang berkualitas dengan harga terjangkau hanya di Toko Swiss Baru Elektronik!

ALAMAT TOKO (Link Google Maps):

Swiss 45
https://g.page/swissbaru
(sesudah presiden sebelum jalan roda pas di bok jalan)
WA Toko Swiss 45 https://wa.me/6282346957090

Swiss Kairagi
https://goo.gl/maps/CS2aqp65wVY2Mswo8
(kalau dari pusat kota, sebelah kiri sebelum pomben poli/lippo plaza)
WA Toko Swiss Kairagi https://wa.me/6281251191189

Kalau mau order online le boleh, langsung klik jo torang pe WA : 085342848866. (Nda perlu save no, langsung bisa chat). Dalam kota Manado free ongkir dan boleh bayar pas barang sampai (khusus pembayaran tunai)

Atau kunjungi tokopedia toko swiss baru di https://www.tokopedia.com/swisselectronics

Check Also

Solusi AC Rusak Tidak Mau Menyala

Hallo Sobat Swiss Baru… AC yang so mati total di tengah kegiatan yang sibuk pasti …