Penyebab AC Berisik dan cara mengatasinya

Hallo Sobat Swissbaru.com saat ini torang akan membahas tentang Penyebab AC Berisik dan Cara mengatasinya – Ruang tidur atau ruang keluarga yang sejuk biasanya sudah dilengkapi dengan air conditioner (AC). Berada di ruangan yang nyaman dapat membuat kalian jadi lebih fokus dan bisa berkonsentrasi. Setelah seharian sudah beraktivitas, tidur akan jadi lebih nyenyak. Namun, AC kadang kala mengeluarkan bunyi yang berisik dan membuat kalian pasti terganggu kan?

Barang elektronik pada umumnya akan mengalami penurunan kinerja dengan seiring berjalannya waktu. Masalah pasti akan bermunculan. Hal yang sama juga terjadi pada barang elektronik AC. Jika AC berisik, apakah bisa mengatasinya? Masalah seperti ini biasanya lazim terjadi. Bahkan AC yang terbaik sekalipun tidak akan lepas dari masalah ini. Tapi ngoni nda perlu khawatir. Walaupun AC berisik, nda akan jadi masalah yang serius. Bisa jadi itu penyebabnya hanya hal-hal sederhana.

Sebelum pembahasannya jangan lupa terus pantau torang pe akun ne supaya ngoni tidak ketinggalan dengan info produk, promo, dan informasi menarik lainnya dari Swiss Baru manado.

Apa saja penyebab serta cara mengatasi AC yang berisik? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Baut Longgar

AC akan bergetar pada saat beroperasi. Nah, begitu pula dengan baut-baut yang ada pada AC. Jika ini terjadi dalam waktu yang lama, memungkinkan ada baut yang sudah longgar. Baut yang longgar inilah biasanya memicu munculnya suara berisik pada AC. Jadi coba kalian periksa apakah ada baut yang longgar. Jika ada maka kalian harus kencangkan baut tersebut, agar supaya AC kalian tidak akan berisik.

2. Penyangga AC Tidak Rata

Agar bisa menempel pada tembok, AC membutuhkan bracket. Idealnya yaitu AC memang harus pada bagian tembok yang rata. Tapi karena suatu hal kadang AC dipaksa dipasang pada permukaan yang tidak rata. Pemasangan pada permukaan tembok seperti inilah yang menyebabkan suara berisik. Hal Ini bisa diatasi dengan cara memindahkan bracket di tempat yang lebih rata. Kalau tidak kalian bisa menggantinya dengan dudukan yang lebih rata.

3. Sabuk yang Longgar

Longgarnya sabuk atau belt AC dapat menyebabkan AC mengeluarkan suara yang berisik. Coba kalian periksa apakah bagian belt memang bermasalah. Jika memang longgar, ganti dengan yang baru. AC terbaik kalian akan kembali seperti semula.

4. Bearing Kompresor Kendor

Komponen lain juga bisa menyebabkan AC mengeluarkan suara berisik yaitu bearing kompresor yang kendor. Faktor usia akan menjadi penyebab utamanya. Jika sudah terjadi satu-satunya cara mo mengatasinya hanya dengan menggantinya dengan yang baru.

AC berisik tidak selalu menjadi tanda bahwa kalian harus menggantinya dengan yang baru. Bisa jadi hanya beberapa komponen saja yang perlu kalian ganti. Tentu saja, semua itu juga tergantung pada keawetan AC yang kalian beli. Jika kualitas AC yang kalian beli memang cukup baik, masalah seperti ini relatif jarang terjadi. Setidaknya kalian butuh waktu yang lebih lama sampai masalah ini muncul.

Bagaimana sobat swissbaru.com ? Apakah informasi yang torang sampaikan bermanfaat? Kami harap dapat menjawab segala pertanyaan yang berkaitan dengan Penyebab AC Berisik dan cara mengatasinya. Jangan lupa membaca update tentang AC atau informasi menarik terkini dengan cara >>Klik Disini<<

Jika kalian berminat membeli product AC, bisa menghubungi link WA dan follow media sosial toko Swiss Baru.

ALAMAT TOKO (Link Google Maps):

Swiss 45
https://g.page/swissbaru
(sesudah presiden sebelum jalan roda pas di bok jalan)
WA Toko Swiss 45 https://wa.me/6282346957090

Swiss Kairagi
https://goo.gl/maps/CS2aqp65wVY2Mswo8
(kalau dari pusat kota, sebelah kiri sebelum pomben poli/lippo plaza)
WA Toko Swiss Kairagi https://wa.me/6281251191189

Kalau mau order online le boleh, langsung klik jo torang pe WA : 085342848866. (Nda perlu save no, langsung bisa chat). Dalam kota Manado free ongkir dan boleh bayar pas barang sampai (khusus pembayaran tunai)

Atau kunjungi tokopedia toko swiss baru di https://www.tokopedia.com/swisselectronics

Info terbaru lainnya mari jo pasiar pa torang pe facebook https://www.facebook.com/swissbaru kong jangan lupa like dan share ne

Check Also

Berapa Lama Freon AC Bisa Bertahan

Hai #Sahabatswiss… apakah Kalian sudah tahu freon AC tahan berapa lama ? Marijo baca sampe …