Penyebab Vacuum Cleaner cepat rusak dan cara mengatasinya

Vacuum cleaner atau yang disebut dengan alat penghisap debu, sudah menjadi salah satu kebutuhan utama yang perlu dimiliki oleh semua rumah tangga, untuk membersihkan ruangan dari debu dan kotoran secara efisien serta cepat.

Bahkan sebenarnya tidak hanya untuk rumah, tapi bisa juga di kantor, sekolah, rumah sakit sampai kafe. Dengan berbagai keuntungan yang diberikan oleh vacuum cleaner, tapi masih banyak yang menganggap sepele perawatan produk ini, sehingga vacuum cleaner cepat rusak.

Baca Juga : Penyebab Mesin cuci mengalami kebocoran

Penyebab Vacuum Claner Cepat Rusak

Sebagai pengguna, kadang tidak memperhatikan cara memakai yang benar sehingga vacuum cleaner akan cepat rusak. Jika sudah rusak pasti akan dengan mudahnya menyalahkan kualitas dari perangkat ini, padahal mungkin kita yang menjadi penyebabnya.

Kebiasaan cara pakai vacuum cleaner yang tidak baik dapat membuat usia vacuum cleaner menjadi pendek. Nah, supaya tidak terjadi, kenali kebiasaan buruk yang tanpa sadar sering dilakukan pada saat memakai vacuum cleaner dalam artikel ini.

Berikut ini kebiasaan-kebiasaan buruk yang menjadi penyebab vacuum cleaner cepat rusak.  Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi pa torang Toko Swiss Baru klik link >>> https://wa.me/6285342848866 nanti langsung torang response lebih cepat.

1. Menghisap Debu di Area Basah

Dengan alasan supaya cepat selesai, kebiasaan untuk langsung menghisap debu di area yang masih basah, dapat menjadi salah satu penyebab kerusakan dari vacuum cleaner.

Air yang terhisap masuk ke dalam vacuum cleaner, dan ini tidak bagus bagi perangkat. Jika air yang ikut tersedot kedalam vacuum cleaner, kemungkinan besar dapat mengakibatkan karat pada bagian mesinnya. Hal ini bisa membuat usia vacuum cleaner jadi pendek.

2. Dipaksa Menghisap Partikel yang Ukuran Besar

Kebiasaan lainnya yaitu menghisap partikel yang ukurannya besar. Pasti kalian pernah berpikir bahwa sudah ada vacuum cleaner, tapi masih gunakan sapu, jadinya kalian kerja dua kali, kan?

Memang, tapi menyapu di awal gunanya untuk menyingkirkan partikel besar supaya tidak menyumbat ujung pipa pembersih debu. Gunakanlah penghisap debu untuk membersihkan debu-debu yang tidak dapat dibersihkan dengan sapu.

3. Malas Mengganti Kantong Debu

Dengan pemakaian yang tinggi akan mengakibatkan tumpukan debu dan kotoran pada kantong debu. Tumpukan debu dan kotoran tersebut akan menjadi bakteri dan menjadi media yang mudah ditumbuhi oleh jamur.

Supaya vacuum cleaner awet, hal rutin yang harus dilakukan yakni membersihkan kantong debu setiap selesai memakainya. Hal yang tak kalah penting juga, gantilah kantong debu secara rutin, minimal sebulan sekali.

4. Menggunakan Vacuum Cleaner dengan Secara Paksa

Hal yang juga harus diperhatikan yaitu kerja dari mesin. Apabila terlalu keras digunakan akan fatal. Bila mulai terdengar suara yang aneh atau tiba-tiba mesin panas, jangan teruskan pembersihan.

Bila hal ini terjadi, sebaiknya matikan mesin vacuum cleaner sejenak lalu periksalah bagian dalamnya, kemungkinan ada masalah. Bisa saja ada partikel yang menyumbat pada bagian pipa vacuum.

Kalau ada, segera bersihkan bagian yang tersumbat dan buang partikel yang menyumbat. Hal ini terjadi karena waktu menggunakan yang sudah sangat lama. Jangan paksa kerja dari mesin pembersih debu, sebaiknya bersihkan secara berkala saja.

5. Menyisakan Kotoran dalam Kantong Debu

Kerusakan mesin vacuum cleaner terjadi karena kurangnya perawatan mesin dan pengertian pengguna. Jika ingin dipakai dalam jangka waktu yang lama, maka dari itu jangan lupa berikan perawatan secara rutin.

Biasakan untuk selalu membersihkan kantong debu vacuum cleaner setiap selesai digunakan, dengan secara menyeluruh. Kotoran yang dihisap harus dibuang, jangan sampai ada yang tersisa di dalam kantong.

Jika lalai, hal ini akan berakibat fatal. Jangan lakukan kesalahan ini karena bisa menjadi sumber penyakit. Setelah proses pembersihan selesai, jangan lupa simpan vacuum cleaner di tempat yang kering dan juga tidak lembab.

Itulah penyebab dari Vacuum Cleaner yang cepat rusak serta cara mengatasinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yaa! Tersedia vacuum cleaner di toko swiss elektronik manado yang bisa kalian dapatkan dengan harga yang terjangkau.

ALAMAT TOKO (Link Google Maps):

Swiss 45
https://g.page/swissbaru
(sesudah presiden sebelum jalan roda pas di bok jalan)
WA Toko Swiss 45 https://wa.me/6282346957090

Swiss Kairagi
https://goo.gl/maps/CS2aqp65wVY2Mswo8
(kalau dari pusat kota, sebelah kiri sebelum pomben poli/lippo plaza)
WA Toko Swiss Kairagi https://wa.me/6281251191189

Kalau mau order online le boleh, langsung klik jo torang pe WA : 085342848866. (Nda perlu save no, langsung bisa chat). Kalau dalam kota Manado free ongkir dan bisa bayar pas barang sampai (khusus pembayaran tunai)

Jangan lupa, peralatan elektronik lainnya dengan harga termurah kunjungi tokopedia toko swiss baru di https://www.tokopedia.com/swisselectronics

Check Also

Perbedaan TV QLED dan OLED

Memahami Perbedaan TV QLED dan OLED: Pemilihan Pintar untuk Pengalaman Menonton Terbaik

Pendahuluan Halo #SahabatSwiss!!! Pasti yang buka artikel ini adalah orang yang suka menonton TV dan …