Alasan Kenapa Kulkas Baru Tidak Boleh Langsung di Hidupkan

Banyak yang ba tanya kenapa kalo beli kulkas baru tidak boleh langsung di hidupkan ? Pasti kebanyakan toko elektronik seperti toko swiss baru akan langsung menyarankan kalian supaya sabar begitu kulkas sampai di rumah. Contohnya “bapak ibu, kalo kulkas so sampe di rumah jangan langsung di hidupkan, nanti akan merusak kulkas atau kulkas bisa tidak dingin, dll”

Baca Juga : Rekomendasi Kulkas AQUA Japan Terbaik

Berikut ini alasan kenapa kulkas yang baru di beli tidak boleh di hidupkan

istockphoto

Nah jadi begini, biasanya kulkas yang baru akan dikirim mobil dari toko atau bawa sendiri menggunakan toko dimana kalian membeli kulkas tersebut. Di dalam perjalanan itulah yang menjadi alasan pertama kenapa kulkas tidak bisa langsung di hidupkan pas sampai di tujuan.

Pada saat pengiriman kadang kendaraan atau mobil yang membawa kulkas akan melewati jalanan yang tidak rata, seperti polisi tidur dan jalan yang rusak misalnya. Nah jika kendaraan tersebut bergoyang maka akan bisa membuat kulkas ikut bergoyang juga. Disinilah yang jadi masalahnya, di dalam kompresor kulkas ada oli, pada saat kulkas bergoyang atau bergetar maka biasanya membuat oli yang di dalam kompresor mesin akan bocor ke dalam sistem pendinginan.

Oli ini lah yang dapat membuat sirkulasi dari freon dapat tersumbat. Karena jika kalian langsung menghidupkan kulkas setelah kulkas sampai dirumah tanpa menunggu beberapa saat, maka oli yang masuk di dalam sistem pendingin belum kembali ke dalam kompresor.

Jika oli tersebut masih ada di dalam sistem pendingin, maka akan mengalir ke daerah sistem pendingin seperti evap, kapiler, dan filter. Pada akhirnya bisa membuat sistem peredaran gas freon buntuh.

Sampai disini semoga sobat swissbaru.com mengerti kenapa kulkas yang baru beli tidak bisa langsung di hidupkan, paling tidak kalian harus tunggu beberapa saat sebelum menghidupkannya.

Jadi berapa lama kulkas baru boleh di hidupkan ?

Sebenarnya tergantung berapa jauh dari proses pengiriman kulkas tersebut, dan seberapa buruk kondisi jalanan yang rusak dan tidak rata yang di lalui oleh kendaraan pada saat pengiriman.

Tapi secara umum, kalian bisa menunggu selama 8-24 jam sebelum menghidupkan kulkas tersebut. Tapi lebih pastinya kalian dapat membaca petunjuk yang di peroleh pada saat membeli kulkas, atau dapat juga menanyakan kepada promotor di toko dimana kalian membeli kulkas tersebut.

Sebagai tambahan, bahwa kulkas harus dalam posisi berdiri pada saat proses pengiriman. Lalu bagaimana jika posisi kulkas dalam posisi tidur atau tidak berdiri ? Jika begitu sebaiknya diamkan kulkas lebih dari 24 jam atau lebih dari 1 hari. Karena kalau posisi tidur akan membuat oli di dalam kompresor bocor lebih parah.

Selain itu kalian harus pastikan juga untuk  mengatur posisi kulkas pada posisi yang ideal dan sesuai dengan standar saat diletakkan di rumah kalian. Beri jarak area pada belakang kulkas 15cm dari arah dinding tembok, serta pada bagian kiri dan kanan body 10 cm dari dinding. Untuk lebih jauh dari ukuran posisi yang di anjurkan.

Tunggu apalagi segera miliki Kulkas yang tersedia dengan berbagai jenis dan merek ternama di seluruh toko swiss elektronik manado. Kalian bisa dapatkan dan adanya potongan harga  kalau masih ada pertanyaan boleh langsung klik WA toko ne 085342848866 , atau langsung ke toko nanti ada tim promotor dari masing-masing merk yang demo akang kelebihannya.

ALAMAT TOKO (Link Google Maps):

Swiss 45
https://g.page/swissbaru
(sesudah presiden sebelum jalan roda pas di bok jalan)
WA Toko Swiss 45 https://wa.me/6282346957090

Swiss Kairagi
https://goo.gl/maps/CS2aqp65wVY2Mswo8
(kalau dari pusat kota, sebelah kiri sebelum pomben poli/lippo plaza)
WA Toko Swiss Kairagi https://wa.me/6281251191189

Atau kunjungi tokopedia toko swiss baru di https://www.tokopedia.com/swisselectronics

Info terbaru lainnya mari jo pasiar pa torang pe facebook https://www.facebook.com/swissbaru kong jangan lupa like dan share ne

Jangan sampai ketinggalan yaa, tetap pantau akun kami untuk informasi menarik dari produk-produk lainnya.

Check Also

Perbedaan TV QLED dan OLED

Memahami Perbedaan TV QLED dan OLED: Pemilihan Pintar untuk Pengalaman Menonton Terbaik

Pendahuluan Halo #SahabatSwiss!!! Pasti yang buka artikel ini adalah orang yang suka menonton TV dan …