Hal Yang Bisa Menyebabkan TV LED Cepat Rusak

Dengan seiring berjalannya waktu, saat ini pasar TV telah di ramaikan oleh hadirnya teknologi TV atau TV yang berlayar datar yang disebut LED TV atau TV LED. TV adalah salah satu dari perangkat elektronik rumah tangga yang wajib, dimana hampir setiap orang dirumah memiliki TV untuk sarana hiburan.

Ketika memiliki TV LED, setiap orang pastinya berharap TV nya bisa bertahan lama dan juga awet, sehingga dapat gunakan dalam jangka waktu yang lama supaya nda perlu sering menggantinya. Tapi, kalian perlu ingat kalo mo buat TV awet serta bertahan lama itu bukan hanya bergantung pa depe kualitas TV dari berbagai merek, tapi depe cara penggunaan dengan perawatan.

Baca Juga : Daftar Harga LED TV di Manado 2022

Kalo depe penggunaan dengan perawatan nyanda sesuai, jangan harap TV LED yang ngoni miliki dapat awet serta tahan lama, justru depe kebalikan ngoni pe TV LED akan cepat rusak. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa hal yang dapat membuat TV LED kalian menjadi cepat rusak.

1. TV LED diletakkan pada ruangan sempit

Ketika ngoni letakkan TV LED di sebuah ruangan dalam rumah, usahakan for menyediakan ruangan yang lebih luas, jangan dibiarkan terlalu sempit. Hal ini bertujuan supaya sirkulasi udara ke TV LED dapat lancar. Sebab, komponen yang ada dalam TV LED dapat menjadi panas ketika depe kondisi menyala.

Ketika terus digunakan, suhu panas yang ada pada komponen di dalam TV LED akan semakin meningkat juga. Jika sirkulasi udara untuk TV LED nyanda cukup luas atau juga buruk, hal ini dapat memungkinkan TV LED kalian nda akan bertahan lama.

2. Jauhkan ditempat yang lembab

Pada umumnya barang elektronik, termasuk TV LED sedikit sensitif dengan kelembaban udara. Jadi saat TV LED kalian diletakkan di tempat yang lembap, itu dapat mengakibatkan beberapa komponen yang ada menjadi karat. Selain itu juga, serangga biasanya suka dengan tempat-tempat dengan kondisi yang lembap. Kondisi seperti ini dapat memicu korsleting pada listrik.

3. Arus listrik tidak stabil

Saat kalian membeli TV LED, perhatikan juga arus listrik yang ada di rumah kalian, apakah stabil atau nyanda. Sebab, setiap barang elektronik termasuk TV LED akan membutuhkan arus listrik yang stabil supaya dapat beroperasi dengan baik.

Arus listrik yang nyanda stabil jelas akan memengaruhi kinerja dari komponen dalam TV LED, yang pada akhirnya akan membuat kerusakan yang lebih cepat. Jika kalian nda bisa mengetahui pasti apakah listrik stabil atau tidak, sebaiknya gunakan UPS atau stabilizer supaya memastikan depe keamanan.

4. Dinyalakan pada saat ada petir

Pada saat hujan petir melanda sekitar rumah kalian, jangan pernah untuk mencoba menyalakan TV, harus segera matikan serta cabut depe colokan. Antena TV yang tersambar petir akan menjadi penyebab dari kerusakan TV yang paling umum, sehingga TV yang kalian miliki nyanda awet serta tahan lama.

5. Mati dan cabut colokan TV saat tidak digunakan

TV LED yang biasanya mempunyai masa pakai ketika seseorang menggunakannya. Kalo masa pakai ini so terlewati, kerusakan memang pasti mungkin terjadi. Oleh karena itu, ngoni dapat menghemat depe masa pemakaian dengan mematikan TV pada saat nyanda digunakan, kalau perlu cabut depe colokan dari stop kontak.

TV yang dinyalakan terus menerus tanpa ada yang menonton dapat memakan usia pemakaian serta akan membuat overheat atau panas yang berlebih. Kalo kalain orang yang mudah tertidur pada saat menonton TV, sebaiknya atur timer untuk mematikan TV secara otomatis, inilah fungsi dari timer yang ada di remote TV.

6. Terkena air

Banyak benda eletronik yang sangat nyanda dapat bertahan dari air, sehingga dapat menyebabkan kerusakan. Ketika TV terkena air, entah itu karena terkena air hujan karna plafon yang bocor atau tumpahan dari air minum, ini akan membahayakan TV LED karena dapat membuatnya jadi tidak menyala lagi.

Apabila ada kejadian yang tak terduga yang menyebabkan TV terkena air, segera kalian matikan serta biarkan sampai benar-benar kering. Setelah itu kalian menyalakan kembali. Kalo TV yang terkena air dibiarkan menyala, maka depe komponen di dalamnya akan terganggu serta dapat rusak.

ALAMAT TOKO (Link Google Maps):

Swiss 45
https://g.page/swissbaru
(sesudah presiden sebelum jalan roda pas di bok jalan)
WA Toko Swiss 45 https://wa.me/6282346957090

Swiss Kairagi
https://goo.gl/maps/CS2aqp65wVY2Mswo8
(kalau dari pusat kota, sebelah kiri sebelum pomben poli/lippo plaza)
WA Toko Swiss Kairagi https://wa.me/6281251191189

Kalau mau order online le boleh, langsung klik jo torang pe WA : 085342848866. (Nda perlu save no, langsung bisa chat). Kalau dalam kota Manado free ongkir dan bisa bayar pas barang sampai (khusus pembayaran tunai)

Jangan lupa, peralatan elektronik lainnya dengan harga termurah kunjungi tokopedia toko swiss baru di https://www.tokopedia.com/swisselectronics

Check Also

Perbedaan TV QLED dan OLED

Memahami Perbedaan TV QLED dan OLED: Pemilihan Pintar untuk Pengalaman Menonton Terbaik

Pendahuluan Halo #SahabatSwiss!!! Pasti yang buka artikel ini adalah orang yang suka menonton TV dan …